Suka gowes dan camping? Tempat ini wajib kalian kunjungi

Bermula dari adanya tanggal merah di hari senin 8 februari 2016, yang sayang banget kalau di lewatin gitu aja. Akhirnya saya, dan 3 orang teman andre, arie dan mario memutuskan buat bike 2 camp di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sehari sebelum berangkat saya siap-siap untuk packing segala macam peralatan untuk camping, setelah semuanya di muatin ke dalam daypack, ternyata berat juga ya kalau di bawa sambil gowes. Hahaha

Saya dan arie berangkat dari sawangan jam 9 pagi menuju bojong rangkas untuk meeting point dengan andre dan mario, akhirnya dari estimasi semula 2 jam sampai akhirnya harus ngaret, jam 1.30 saya baru sampai, karena ban sepeda bocor di daerah parung dan juga jalanan yang mayoritas tanjakan bikin dengkul lemes.

dengkul lemes, sedih klo di ceritain mah. haha

Setelah sampai bojong rangkas & ketemu andre dan mario, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang dan neduh karena hujan, lalu jam setengah 3 kami gowes kembali menuju TNGHS. Dari estimasi semula jam 5 kami sudah sampai lokasi camp area curug pangeran, akhirnya harus ngaret gara-gara tanjakannya bener-bener ga nyantai. Buat yang mau ke sini siapin dengkulnya yaaaa :p hehe

nah ini foto waktu sorenya, gunung salaknya udah keliatan jelas yaaa

Sekitar jam 7 malam kami baru sampai di pintu masuk TNGHS, kondisi jalan yang menanjak di kawasan taman nasional dan gelap, memaksa kami buat menuntun sepeda (padahal udah ga kuat, haha), dan untung mario membawa motor, jadi logistik dibawa dia dan juga lampu motor lumayan bikin jalanan ga gelap-gelap banget.

Akhirnya setelah tanya sana-sini di kawasan taman nasionalnya, kami sampai juga di camp area curug pangeran sekitar jam 10 malam. Setelah mendirikan tenda, akhirnya rasa capek terbayarkan setelah melihat bintang yang bertebaran di langit dan juga pemandangan kota bogor yang indah. Kami beruntung cuaca sedang cerah malam itu.

Pagi pun tiba, dan cuaca sedang cerah di TNGHS, dan view nya benar-benar juara banget. Kondisi camp area yang lumayan sepi, dan tersedianya toilet dan sumber air makin membuat kami nyaman.

sunrise, walau telat dikit. haha

Asik yaaaa tempatnya, ditambah lagi adanya cottage yang mirip waerebo membuat view di sini makin indah. Jadi kalo yang belum kesampean ke waerebo, bisa tuh ke sini dulu, lumayan buat foto-foto :p wahaha

siap-siap beresin tenda & packing

Nah, satu lagi ini yang gak boleh di lewatin kalau di sini, apalagi kalau bukan berenang menikmati curug pangeran. bayar masuknya cukup murah loh, cuma 7.500 udh bisa berenang dengan puas di sini. Meski di curugnya cukup ramai, tapi di jamin, ga kalah asiknya kalau di banding di curug muara.

nah di sini juga bisa lompat, wohooooo

Setelah puas berenang dan lulumpatan di curugnya, akhirnya kami bergegas packing dan rapi-rapi untuk menuju rumah.

pulang :)

Dan akhirnya setelah menempuh waktu 5 jam yang mayoritas jalanannya menurun akhirnya saya sampai sawangan dengan selamat. Pengalaman yang gak bakal bisa dilupain banget deh, yuk yang suka gowes kapan-kapan kita bike 2 camp bareng. Karena masa muda Cuma sekali, yuuuk nikmati masa muda selagi ada waktu. Salam gowes & semangat terus :)