Sensasi Serunya gowes di kampung sawah Rumpin

Bermula dari iseng-iseng gowes sendiri, akhirnya tercetus untuk menjelajah daerah rumpin yang kebetulan daerahnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya di depok. Kampung sawah sendiri letaknya di kaki gunung munara, diamana masih banyak warga lokal terutama petani yang menanam padi. Jika pernah mendaki ke gunung munara tentu area persawahannya begitu jelas terlihat, yang sangat memanjakan mata. Ini salah satu foto kampung sawah yang pernah saya ambil dari batu belah Gunung Munara.

Untuk menuju kampung sawah, bisa di tempuh melalui parung kemudian lurus sampai pertigaan putat nutug, dan melewati kali cisadane kemudian belok ke kanan setelah pertigaan gunung nyuncung atau jalan yang sama dengan gunung munara, hanya saja ketika tiba di area pendaftaran untuk pendakian tidak belok ke kanan melainkan lurus terus sampai tiba di jembatan dan kemudian belok ke kanan, arah perkampungan warga yang berada di kaki bukit.

ini dia foto ketika melewati jembatan kali cisadane yang lumayan panjang, dan juga saya menyempatkan diri untuk turun ke kali cisadane sekedar untuk foto-foto dan juga karena penasaran untuk turun ke bawahnya. Hehe

si sahabat setia. hehe

setelah menempuh waktu 2 jam, akhirnya tiba juga di kampung sawah, lokasinya yang asri di tambah warga lokal yang ramah membuat perjalanan makin seru. Beberapa padi masih dalam masa tanam, terlihat masih hijau.

Kebetulan beberapa petak sawah sedang hampir dalam masa panen yang membuat warna padi begitu kuning, waaaah beruntung J

Akhirnya setelah duduk-duduk santai, main di sawah sambil menikmati pemandangan yang indah yang jarang saya temui di ibu kota, saya pun memutuskan untuk kembali pulang dan mampir ke rumah saudara di daerah ciseeng yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumpin, lumayan untuk istirahat dan ngisi tenaga lagi untuk pulang. Gowes yang sangat menyenangkan dan memanjakan mata. Salam gowes, jangan lupa bahagia J

1. waaa asyikkk banget bersepeda di tengah2 sawah ... apalagi padinya menguning begitu .. kerennn

1. iyaa asoy bgt om, kapan-kapan gowes bareng om. hehe

Hapus
  2. salam knal mas kahfi, kebetulan saya liat blog mas kahfi, genre hobby kita samakayaknya adventure biking hehe, kpn2 goes bareng mas!
    salam gowes: ivan

Balasan
    1. Salam kenal jg mas Ivan.
      Iya mas, sesama goweser kita. Hehe
      Siap boleh mas kapan-kapan gowes brg, bike 2 camp seru kayanya. Hehe
      Salam gowesjg mas :)

Hapus
  3. Wah keren gan... Ane juga ada rencana gowes ke arah gunung munara, kebetulan rumah di pamulang. Gowes sekaligus refreshing manjain mata liat sawah..

Balasan
    1. Wiih mantap bro, gowes daerah rumpin emg recommended bgt. Apalagi sampe ke curug rahong, top abis bro